10 Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba, Awas Ketagihan!

10 Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba

Hallo sobat pecinta kuliner di Indonesia! Seperti biasa aku mau bagi ilmu kuliner untuk kalian semua yaitu tentang kuliner di bandung loh.

Bandung di kenal sebagai destinasi wisata yang sangat menarik, ternyata tidak hanya wisata alam atau buatan saja yang populer, Anda juga bisa melihat berbagai wisata kuliner yang tidak kalah enaknya.

1. Nasi Bistik Astana Anyar

10 Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba, Awas Ketagihan!

Wisata kuliner Bandung selanjutnya yang wajib di coba adalah steak Astana yang baru. Nasi steak di sini adalah nasi goreng dengan ayam goreng tanpa tulang, kentang goreng, wortel, buncis dan saus BBQ. Harga seporsi nasi dengan steak Astana. Yang baru ini harganya mulai dari 19 ribu

Baca Juga: 34 Makanan Khas Daerah Terdiri Dari 34 Provinsi 

2. Roti Bakar Madtari

Wisata kuliner Bandung pertama yang wajib di coba adalah Madtari Toast. Madtari Bakar beralamat di Jalan Rangga Gading No. 12 Bandung. Menu yang di tawarkan antara lain roti bakar, aneka olahan pisang, dan indomie. Semua datang dengan banyak keju. Madtari juga menawarkan minuman panas yang enak untuk menghangatkan udara dingin Bandung di malam hari.Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pengunjung muda.

3. Ronde Alkateri

10 Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba, Awas Ketagihan!

Wisata kuliner malam hari tidak di akhiri dengan minuman hangat. Wedang Ronde Alkateri dapat di kunjungi pada malam hari di Jalan Alkateri Bandung. Lokasinya dekat dengan alun-alun kota bandung, cocok untuk anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan kota bandung. Perpaduan hangat jahe dan manisnya gula Jawa, Alkateri Round menampilkan lingkaran bundar berisi kacang hangat dan kenyal yang hangat dan renyah di mulut. Dengan fans, ronde ini bahkan menjadi ronde paling legendaris di Bandung.Sirkuit Alkateri cocok untuk relaksasi di dinginnya kota Bandung.

Baca Juga: 15 Makanan Khas Jawa Tengah Yang Melegenda

4. Mie Naripan

Salah satu kuliner legendaris yang masih tersisa hingga saat ini adalah kedai Mie Naripan yang terletak di Jalan Naripan No. 108 (tepat di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda) dan dapat menampung hingga 90 pelanggan sekaligus. menu favorit di kedai ini yaitu Mie Yamin dan Mie Kuah Naripan, keduanya menggunakan mie yang di buat oleh pemilik restoran sendiri.

5. Seblak Jebred

10 Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba, Awas Ketagihan!

Seblak sendiri merupakan makanan ringan yang terbuat dari kerupuk mentah yang di masak dengan bumbu dan berbagai bahan lezat lainnya seperti telur, ceker dan tentunya cabai. Apalagi jika di nikmati bersama keluarga atau teman. Salah satu Seblak yang paling banyak di minati dan di rekomendasikan adalah Seblak.

6. Cilok Bapri

Wisata kuliner Bandung yang wajib di coba selanjutnya adalah Cilok. Cilok sendiri berarti aci dicolok. Makanan ini biasanya dilengkapi dengan saus kacang atau kecap dan saus untuk pecinta pedas.

Baca Juga: 15 Makanan Khas Jawa Yang Pastinya Bikin Kamu ngiler!

Ada berbagai jenis cilok yang bisa Anda cicipi mulai dari cilok, rujak cilok, cilok dengan bumbu lada hitam, cilok goreng dan masih banyak variasi cilok lainnya yang wajib dicoba. Salah satu cilok yang terkenal adalah Bapri cilok yang telah tersebar luas di wilayah Bandung yaitu Bandung Utara, Bandung Timur, Bandung Selatan dan Kota Cimahi.

7. Sate Hadori

10 Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba, Awas Ketagihan!

Sate Hadori Bandung terletak di Stasiun Kereta Api Jalan Timur Bandun. Lokasinya dekat dengan gerbang stasiun kereta api Bandung lama. Sajian kuliner yang bahan utamanya adalah daging kaki kambing bayi ini di sajikan dengan pilihan kecap atau sambal kacang yang pedas dan nikmat. Ada juga menu lainnya seperti Sate Daging Sapi dan Sate Sinereut. Sate Hadori ini melegenda dan sering di hadiri pejabat negara, termasuk Presiden.Sate Hadori telah di rintis sejak tahun 1940. Di sini pengunjung juga bisa melihat proses pengolahan sate mulai dari pemotongan daging, bumbu hingga pemanggangan.

8. Nasi Kuning Pungkur

Jika nasi kuning biasanya di santap di pagi hari untuk sarapan, Bandung memiliki nasi kuning sebagai hidangan makan malamnya. Nasi Kuning Pungkur buka mulai pukul 21:30 hingga 03:00. Seporsi nasi pungkur kuning bisa dinikmati mulai dari Rp. 10.000Nasi kuning pungkur berbeda dengan nasi kuning lainnya, satu porsi nasi kuning ini juga di lengkapi irisan tortilla, tempe kering, sambal serta bumbu goreng yang di campur dengan bumbu kacang, seperti risol, bala-bala (bakwan), gehu (di isi dengan tahu), batagor dan lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Franchise Makanan Terlaris Omzet Mencapai Jutaan

9. Bubur Ayam Gibbas

Wisata kuliner Bandung yang wajib di coba selanjutnya adalah bubur ayam gibas. Bubur Ayam Gibba adalah salah satu bubur ayam yang paling di rekomendasikan untuk Wisata Kuliner Bandung. Bubur ayam ini selalu di padati pengunjung setiap harinya. Porsi bubur ayam dengan topping berbeda harganya 14.000 hingga 20.000. Bubur Ayam Gibbas ini terletak di seberang Rumah Sakit Kebon Jati, tepatnya di Jalan Kebon Jati No. 187, Bandung.

10. Roti Gempol Bandung

Ada dua hidangan utama yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Roti Gempol, yaitu roti bakar gandum asin dan roti bakar putih manis dengan kacang coklat. Kabarnya, tempat ini sudah ada sejak tahun 1958 dan di turunkan secara turun-temurun. Pengunjung akan merasa betah jika menghabiskan banyak waktu di sana, seolah-olah berada di rumah sendiri.

Baca Juga: 5 Strategi membuka usaha minuman kekinian

Nah itu lah makanan kuliner yang ada di bandung guys, jika kalian ke bandung jangan lupa mampir untuk menyicipi kuliner khas bandung ya.

Oh iya gengs, Aku mau kasih tahu guys indonesia banyak sekali suku serta alat musik di indonesia loh berikut 15 Alat Musik Jawa Barat 

Tinggalkan Balasan