10 Gudeg Jogja Terlezat Bikin Air Liur Menetes!

10 Gudeg Jogja Terlezat

Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya tanpa mencoba Gudeg Jogja. Yogyakarta memiliki banyak warung gudeg yang enak untuk Anda coba. Beberapa kios buka di pagi hari, yang lain di malam hari.

1. Gudeg Yu Djum Wijilan 167

10 Gudeg Jogja Terlezat Bikin Air Liur Menetes!

Gudeg Yu Djum terkenal di kalangan wisatawan dan penduduk lokal. Stand Gudeg ini memiliki banyak cabang. Salah satu yang paling terkenal terletak di Jalan Wijilan 167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Strategi membuka usaha minuman kekinian 

Jenis gudeg yang ada di stand ini adalah gudeg kering, sehingga rasanya agak manis. Untuk harga mulai dari Rp 16.000. Jam kerja Gudeg Yu Djum mulai pukul 06:00 hingga 22:00 WIB.

2. Gudeg Permata

Gudeg Permata adalah salah satu Gudeg legendaris di Yogyakarta. Stand Gudeg ini sudah di buka sejak tahun 1961. Jenis gudeg yang di sajikan di Gudeg Permata adalah gudeg basah. Keistimewaan mereka adalah saus areh yang lezat. Sambal krecek goreng juga kuahnya. Harga sepiring gudeg di gudeg permata adalah Rp 14.000. Jika ingin tambahan lauk bisa pesan ayam, telur bebek atau tahu. Gudeg Permata buka setiap hari Senin dan Sabtu dari pukul 20:00 hingga 01:00.00WIB. Namun pada hari Jumat dan Sabtu malam biasanya sudah selesai sebelum tutup. Jadi lebih baik datang lebih awal. Gudeg Permata terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

3. Gudeg Sagan

10 Gudeg Jogja Terlezat Bikin Air Liur Menetes!

Pemilik Gudeg jogja Sagan adalah adik Sunarti, Gudeg Permata. Namun, rasa masakannya berbeda. Selain itu, konsep tokonya juga berbeda. Interior gudeg sagan lebih modern, stand gudeg di desain seperti restoran, jenis gudeg yang di sajikan adalah gudeg basah yang di masak dalam oven berbahan bakar kayu untuk menambah cita rasa.

Baca juga: 10 Makanan Terenak di Dunia di Jamin Gagal Move On 

Seporsi Gudeg di Gudeg Sagan harganya antara 12.000 hingga 37.000 rupee. Karbohidrat bisa di pilih dari nasi atau oatmeal. Gudeg Sagan terletak di Jalan Prof.Herman Yohanes Nummer 53, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta Öffnungszeiten sind 08:00 bis 21:00 WIB.

4. Gudeg Mbah Lindu

Jika ingin makan gudeg di pagi hari, bisa datang ke Mbah Lindus Gudeg. Meski Mbah Lindu kini sudah meninggal, toko tersebut tetap buka dan di kelola oleh anaknya. Namun, Mbah Lindus Gudeg masih ramai pembeli. Gudeg Mbah Lindu terletak di Jalan Sosrowijayan 30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.Lokasinya tidak jauh dari Malioboro. Jam kantor adalah pukul 05.30 s/d 11.00 WIB. Ini tidak boleh terlambat.jika Anda tidak ingin mengantri lagi.

5. Gudeg Mercon Bu Tinah

10 Gudeg Jogja Terlezat Bikin Air Liur Menetes!

Gudeg identik dengan rasa manis, tapi stand by Gudeg Mercon Bu Tinah justru pedas. Berkat rasa yang berbeda ini, banyak wisatawan dan penduduk lokal yang penasaran untuk mencobanya.

Baca juga: 30 Rekomendasi Resep Masakan Rumahan 

Terutama mereka yang mencari hidangan untuk makan malam. Lokasi Gudeg Mercon Bu Tinah No 8 Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Jam buka adalah pukul 7 malam.00-01.00 WIB.

6. Gudeg Bu Hj. Amad

Gudeg Bu Hj. Ahmad bisa menjadi pilihan saat jalan-jalan di UGM. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM 4.5 Blok CT3 Nomor 5, Kocoran, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Warung gudeg ini menyajikan gudeg kering dengan berbagai tambahan lauk pauk seperti telur bebek dan ayam. Harga Gudeg mulai dari Rp lima belas.000. Ada juga Gudeg Besek dan Gudeg Kendil yang bisa di bawa sebagai oleh-oleh, kisaran harganya mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 270.000.Jam buka Gudeg Bu Hj. Ahmad adalah dari pukul 05:30 hingga 21:00 WIB.

7. Gudeg Ibu Kota

10 Gudeg Jogja Terlezat Bikin Air Liur Menetes!

Gudeg dari ibu kota bisa menjadi pilihan jika tiba-tiba merasa lapar di malam hari. Hal ini di karenakan toko Gudeg ini buka dari pukul 20:30 hingga 05:00 WIB.

Baca Juga: Resep Membuat Pempek Palembang Yang Enak Dan Gurih!

Gudeg ibu kota menyajikan Gudeg basah dengan saus hangat dan berbagai lauk pauk.Selain ayam dan telur, ada juga ceker ayam dan aneka sate khas angkringan. Di restoran ini Anda bisa memilih antara nasi dan oatmeal. Lokasi gudeg ini berada di Jalan Urip Sumoharjo 88, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Kota.

8. Gudeg Pawon

Jika Anda ingin merasakan pengalaman makan gudeg yang berbeda. Anda bisa datang ke Gudeg Pawon, seperti namanya. Gudeg Pawon menyajikan gudeg langsung dari dapur pembuatannya, sehingga Anda juga bisa melihat proses memasak nasi dan gudeg. , dan gudegnya tidak terlalu kering atau basah dan menghabiskan biaya sekitar Rp. dua puluh.000, kini Anda sudah bisa menikmati Gudeg dari gerai ini. Lokasi Gudeg Pawong berada di Jalan Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sejak pandemi, Gudeg Pawon buka pukul 6 sore.00-21.00 WIB.

9. Gudeg Mbak Pirang

10 Gudeg Jogja Terlezat Bikin Air Liur Menetes!

Gudeg Mbak Pirang terletak di Jalan Magelang 194-196, Rogoyudan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Resep Soto Ayam Mengunggah Selera Makan Anda

Buka setiap pukul 17.00-21.00 WIB. Meski hanya di depan toko, stand Mbak Pirang tidak pernah sepi pembeli. Keistimewaan gudeg ini adalah ada juga petasan tumis bagi yang suka pedas.

10. Gudeg Bu Djuminten

Gudeg Bu Djuminten telah berdiri sejak tahun 1926. Ciri khas stand ini adalah kuah arehnya yang gurih. Teksturnya juga cukup kental. Meskipun demikian rasa agak manis. Untuk menikmati Gudeg jogja di stan Bu Djuminten kamu hanya perlu merogoh kocek antara Rp 19.000 – Rp 45.000 Ada juga Gudeg Kendil yang harganya antara Rp 180,00 – Rp 270.000.

Oh ya guys membaca tentang gudeg yang ada di jogja sambil mendengarkan musik bisa membuat kita menambah semangat menjalankan aktivitas kita loh berikut 5 Lagu K-Pop Korea Sedang Trending di Youtube 

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.